Cara Menggunakan Obrolan Pajak Langsung : Blog3

Pusat panggilan pajak 24 jam Gunakan Live Chat pajak

Semua fasilitas akibat kemajuan teknologi kini telah menyentuh semua strata tatanan kehidupan manusia, termasuk di bidang perpajakan. Pusat panggilan pajak 24 jam menggunakan obrolan pajak langsung, yang sekarang tersedia untuk membantu wajib pajak menangani keluhan dan konsultasi.

Layanan call center pajak di Indonesia dikenal di bawah ini sebagai Kring Pajak. Kring Pajak telah terbukti meningkatkan keterbukaan DJP dalam memberikan informasi perpajakan kepada masyarakat luas.

Bentuk layanan ini juga mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat dan selalu diandalkan ketika mereka memiliki pertanyaan yang berbeda tentang pajak. Mereka juga tidak terganggu dengan informasi yang mereka terima atau informasi pribadi yang diberikan.

Sebab, Kring Spider merupakan layanan resmi di bawah naungan Kantor Informasi dan Pengaduan (KLIP) Direktorat Jenderal Pajak. Jadi, dilihat dari semua aspek layanan ini, tidak perlu diragukan validitasnya. Anda  dapat  dengan bebas mendiskusikan masalah pajak Anda dengan karyawan layanan.

Berbagai topik dan pertanyaan yang  dapat  Anda ajukan, dari berbagai jenis pajak hingga pungutan ilegal. Petugas akan memberikan jawaban dan solusi atas permasalahan pajak Anda. Selain itu, Kring Pajak juga melayani perhitungan pajak Anda dengan benar dan akurat.

Padahal, layanan ini bisa membantu proses administrasi perpajakan. Ditambah call center pajak 24 jam menggunakan live tax chat  bisa diakses oleh siapa saja, tentunya hal ini akan memudahkan seluruh persoalan perpajakan di Indonesia.

  Fitur Live Tax Chat

Salah satu menu yang disediakan oleh Kring Pajak adalah fitur live chat. Fitur live chat ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh DJP dan telah memberikan efek inovasi yang luar biasa. Karena fitur ini sangat berguna bagi masyarakat dalam menyampaikan segala keluhan dengan sangat mudah.

Berbeda dengan website pengaduan yang membutuhkan waktu lama untuk merespon pesan dari masyarakat, fitur live chat ini bisa langsung merespon di situs.  Intinya  anda bisa menyampaikan semua keluhan dan pertanyaan melalui fitur ini dan anda akan menerima respon langsung dari karyawan yang sedang online.

Waktu respon  atas keluhan dan pertanyaan  Anda tidak akan lama karena fitur live chat menggunakan teknologi real-time seperti fitur social media messaging.   Memiliki fitur ini tentunya sangat berguna untuk komunikasi darurat antara pelanggan dan karyawan.

Karena ketika masalah mendesak, pelanggan tidak akan bisa menunggu. Dengan adanya call center pajak 24 jam menggunakan live tax chat ini,  wajib  pajak juga tidak segan-segan membayar retribusi wajib ini tanpa harus khawatir antre.

Fitur live tax chat sendiri sebenarnya terinspirasi dari fitur serupa yang disediakan oleh startup dan website besar. Desain grafis yang ramah mata dan kemudahan penggunaan menjadikan fitur ini pilihan utama dibandingkan dengan jenis layanan lainnya.

Cara Menggunakan Obrolan Pajak Langsung

Blog :

  1. lenovoweb.com
  2. isiulangetoll.com
  3. nnindonesia.com
  4. 020note.com
  5. 910sporstwear.com
  6. butikdaurulang.com
  7. cancimenfood.com
  8. capizbalishell.com
  9. captain-lord.com
  10. duniaramen.com
  11. dyandraticket.com
  12. grandorange-kutabeach.com
  13. gsl-sby.com
  14. haiermaxx.com
  15. inilahbean.com
  16. johntefon.com
  17. juwanawaterfantasy.com
  18. kagum-hotels.com
  19. molakidskitchenscience.com
  20. mskabanet.com
  21. my-ideaction.com
  22. narpes32.com
  23. nauherehostel.com
  24. oakleyvaultindonesia.com
  25. oracletradingacademy.com

Menggunakan fitur live tax chat sangat mudah dan bisa digunakan oleh siapa saja.  Anda bisa  memanfaatkan fitur ini untuk menanyakan peraturan perpajakan, tarif paja k dan keluhan lainnya.  Berikut ini adalah langkah demi langkah cara menggunakan fitur live chat:

  1. Buka situs web pajak.go.id

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengakses    call center pajak 24 jam menggunakan live tax chat  adalah dengan membuka website pajak.go.id. Fitur ini berbentuk kotak dialog kecil di sudut kanan bawah layar.   Anda dapat mengklik kotak itu.

  1. Hubungi Nomor Whatsapp Kring Pajak

Selama pandemi COVID-19, semua layanan pajak terganggu.  Sebab, semua layanan langsung di kantor pajak sangat terbatas bahkan ditutup karena kebijakan protokol kesehatan.

Meski sudah ada layanan Tax Kring melalui call center, website online dan live chat, semua fitur tersebut belum mampu memenuhi semua kebutuhan perpajakan masyarakat Indonesia. Sebagai opini,  DJP meluncurkan layanan Kring Pajak melalui Whatsapp.

Layanan yang menggunakan salah satu aplikasi perpesanan ini memiliki jangka waktu yang lebih lama dan terbukti sangat bermanfaat dalam melayani kebutuhan perpajakan di Indonesia. Layanan WhatsApp ini juga masuk dalam kategori fitur live chat oleh DJP.

  1. Waktu operasi

Untuk mendapatkan respons secara real time, Anda perlu memperhatikan jam kerja layanan. Meskipun diperkirakan dapat melayani 24 jam  , itu tidak memberikan layanan penuh selama 24 jam.

Karena jam buka call center pajak 24 jam menggunakan live tax chat melalui website hanya dari pukul 08.00 hingga  16.00. Sedangkan layanan melalui WhatsApp hanya mulai pukul 08.00 hingga 20.00.

Di luar jam-jam ini, Anda masih dapatmengirim pertanyaan dan keluhan,  tetapi akan dijawab selama jam kerja. Selain semua ini, Anda  masih akan mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan yang diajukan.

  1. Mengisi identitas

Mengisi identitas Anda  adalah aspek penting ketika memulai obrolan langsung, melalui situs web atau melalui whatsapp. Alasannya adalah bahwa identitas ini sangat penting untuk melacak informasi yang mungkin Anda pertanyakan  .

Kolom dengan mengisi data pribadi biasanya disediakan di website. Sementara itu, jika anda menggunakan whatsapp, maka anda perlu memasukkan data diri anda dari form  yang sudah disiapkan.

  1. Memulai obrolan

Ketika ada karyawan yang siap melayani Anda, mereka akan menanggapi pesan data pribadi. Ketika ini tiba, Anda bisa langsung mengajukan keluhan dan apapun yang ingin Anda  sampaikan.

Keuntungan menggunakan fitur obrolan pajak langsung

Dalam praktiknya,  fitur tax call center 24 jam  menggunakan live tax chat  ini  memiliki banyak kelebihan dan sangat berguna dibandingkan dengan jenis layanan Tax Kring lainnya.

  1. Lebih hemat biaya

Fitur live tax chat terbukti lebih hemat biaya dibandingkan dengan call center pajak yang menggunakan saluran telepon. Hal ini tentunya karena live chat menggunakan internet untuk mengaksesnya, sedangkan ponsel membutuhkan biaya pulsa yang cukup mahal.

  1. Memperbaiki

Respon karyawan saat melayanii live chat akan lebih cepat jika biasanya beliau menangani keluhan melalui website. Karena sifatnya secara real time, sehingga ketika ada pertanyaan dari wajib pajak, karyawan akan segera menanggapinya.

  1. Dapat dilakukan selama kegiatan lain

Meskipun Anda menghubungi pusat panggilan pajak melalui saluran telepon, Anda  akan mendapatkan respons yang lebih cepat,  tetapi  Anda  harus dalam keadaan siap dan fokus. Karena Anda berbicara langsung dengan petugas pajak.

Berbeda halnya dengan fitur call center pajak 24 jam, gunakan live tax chat. Selain mendapatkan respon yang cepat, Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya. Karena sistemnya hanya berupa pengiriman pesan.

Fitur obrolan langsung bayangan hukum

Live tax chat yang masuk ke dalam layanan Kring Pajak merupakan layanan resmi yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pajak. Dasar hukum untuk fitur ini adalah Ordonansi Direktorat Jenderal Pajak No: PER-02/PJ/2014 dan PER-22/PJ/2014. Berdasarkan hal tersebut, fitur pajak live chat ini sah-sah saja.

Pusat panggilan pajak 24 jam menggunakan obrolan pajak langsung, merupakan layanan  yang sangat  berguna dan membantu banyak orang mengurus semua kebutuhan pajak mereka.

 

 

Sumber : https://www.teknohits.com